Sekda Kota Depok Tutup Diklat Prajabatan CPNS

 Bappeda-News


Sekda Kota Depok Tutup Diklat Prajabatan CPNS

Ditulis oleh : Bappeda Depok | Senin, 06 Februari 2017 - 15:57:16 WIB | dibaca : 82 pembaca

Sekda Kota Depok Tutup Diklat Prajabatan CPNS

Sebanyak 60 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berkumpul di Aula Kampus II Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Cimahi Bandung, untuk mengikuti Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Golongan III Pemerintah Kota Depok, angkatan I dan II Tahun 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Harry Prihanto yang saat itu menutup kegiatan tersebut mengatakan, penyelenggaraan diklat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pencapaian tujuan dalam meningkatkan kemampuan aparatur.

“Diklat prajabatan hendaknya bukan sekadar tahap yang dilalui hanya untuk mengubah status CPNS menjadi PNS, akan tetapi diklat ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan perkembangan karir di masa depan,” terangnya saat memberikan sambutan, Selasa (10/5/2016).

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok itu juga menambahkan, menyikapi tuntutan era otonomi dan desentralisasi, posisi dan peran PNS yang hidup di lingkungan birokrasi pemerintahan, dituntut untuk melayani, mengayomi dan memfasilitasi masyarakat sebagai client dan partner kerja, sehingga pada gilirannya citra dan atribut yang miring serta negatif terhadap wajah birokrasi, sedikit demi sedikit dapat dipupus.

“Setiap Aparatur Pemerintah Kota Depok dituntut untuk menjadi pegawai yang profesional, disiplin dan menjunjung tinggi etika dalam melaksanakan setiap pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Panitia mengumumkan bahwa ke 60 peserta Prajabatan dinyatakan lulus setelah mengikuti materi dan pembelajaran di dalam kelas selama 33 hari kerja dan 319 jam pelajaran, dengan penilaian berupa kompetensi, sikap dan perilaku serta performance. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

 

Sumber: depok.go.id



berita terkait

  Terkini  
  Favorit  


SARAN PEMBANGUNAN


Nama
Alamat
Saran


JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda, apakah website Bappeda Depok telah memuaskan ?
 Ya
 Cukup
 Kurang




LINK TERKAIT


    

    

    

    

    


Twitter

Facebook Fan Page

Peta Lokasi