Nama-nama Pemenang Depok Innovation Week (DIW) 2019

 Bappeda-News


Nama-nama Pemenang Depok Innovation Week (DIW) 2019

Ditulis oleh : Bappeda Depok | Rabu, 09 Oktober 2019 - 11:05:18 WIB | dibaca : 47 pembaca

Kepala BAPPEDA Kota Depok Ir. Widyati Riyandani


Sejumlah nama telah ditentukan oleh dewan juri sebagai pemenang Depok Innovation Week (DIW) 2019 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Tahun ini diambil tiga pemenang dari dua kategori yakni umum dan pelajar, serta juara favorit.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, kategori umum juara pertama diraih Muhammad Ihsanur dan Ibnu Sina dengan inovasi Retort untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK), juara dua diraih Sigit Mohammad Nuzul, Ahmad Zaki Anshori, Mangatur Simanjuntak, dan Fransisca Asthanty dengan inovasi Kios Sehat. Sedangkan, juara tiga diraih Uti Nilam Sari, Rana Cahyanti Merduaty, dan Nurul Larasati dengan inovasi Rawat di Rumah.

“Kemudian kategori pelajar juara pertama, M Fajrussalam, Wahyu Adi Prayoga, M. Lahandi Baskoro, dan Kenneth Mahakim dengan inovasi Sistem Informasi Ruang Publik (Sirup). Lalu juara dua, William Jerrel Iskandari, Ibnu Roihan, dan Juan Kamadri dengan inovasi Prototype Electrocardiogram (Ecg/Ekg) Dengan Feature Bluetooth. Juara tiga, Muhammad Yusuf Abdurrahman, Muhammad Arifin Julian, dan Aulia Ulfah Salamah dengan inovasi Kafta Lower Limb Prosthetic,” jelas Wid disela-sela penutupan DIW 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Selasa (08/10/2019).

Dikatakannya, Bappeda tahun ini memasukkan juara favorit dari sejumlah karya ciptaan para inovator. Terpilih karya inovasi Makanin yang dirancang oleh Goldy Tanjung Wijaya, Muhammad Fadli, dan Achmad Kripton Nugraha.

Lebih lanjut, ucap Wid, keberadaan inovator menjadi bagian penting dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) mengimplementasikan Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Depok. Untuk itu, agar para inovator di Depok dapat tumbuh dan berkembang maka diperlukan kegiatan yang dapat mewadahi karya yang diciptakan oleh mereka.

“DIW ini menjadi salah satu wadah bagi para inovator di Depok,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui DIW juga dapat memotivasi masyarakat untuk menciptakan inovasi. Sehingga inovasi tersebut dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Depok.

“Kami juga ingin DIW menjadi wadah potensi inovasi daerah, sehingga bisa mempercepat peningkatan taraf hidup masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti

(DISKOMINFO)

 Sumber : depok.go.id



berita terkait

  Terkini  
  Favorit  


SARAN PEMBANGUNAN


Nama
Alamat
Saran


JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda, apakah website Bappeda Depok telah memuaskan ?
 Ya
 Cukup
 Kurang




LINK TERKAIT


    

    

    

    

    


Facebook Fan Page

Peta Lokasi