Lomba Depok Innovation Week 2019 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

 Bappeda-News


Lomba Depok Innovation Week 2019 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Ditulis oleh : Bappeda Depok | Rabu, 18 September 2019 - 10:56:42 WIB | dibaca : 46 pembaca

Lomba Depok Innovation Week 2019 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan mengadakan lomba Depok Innovation Week (DIW) 2019. Pendaftaran dimulai dari tanggal 1-29 Agustus 2019 dan memperebutkan hadiah dengan total hingga Rp 105 juta.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bappeda Kota Depok, Nani Zara mengatakan, peserta akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dengan rincian juara pertama mendapat Rp 25 juta. Kemudian juara dua mendapat Rp 15 juta dan juara tiga mendapat Rp 11, 25 juta. Hadiah tersebut akan diberikan pada masing-masing kategori yang terdiri dari kategori umum dan pelajar dicari juara satu, dua, dan tiga.

“Lomba DIW terbuka bagi kategori umum untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat umum, ataupun karyawan swasta, sedangkan kategori pelajar ini untuk sekolah menengah, dan mahasiswa S1, S2, dan S3,” kata Nani kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dirinya menuturkan, calon peserta yang ingin mengikuti lomba bisa mengirim pra-proposal kepada tim juri melalui email panitia di daftar@inovasidepok.id. Pra-proposal tersebut terdiri dari latar belakang, tujuan, dan manfaat dari produk. Nantinya tim juri akan memilih 50 hasil karya terbaik untuk dinilai ke tahap selanjutnya.

Nani pun berpesan agar karya inovasi yang dihasilkan merupakan ciptaan sendiri dan belum pernah menang dalam lomba sejenis. Untuk karya yang dihasilkan, peserta diajak agar mengembangkan inovasi berupa sistem, alat, olahan, maupun modul.

Lebih lanjut, ucapnya, hasil karya peserta akan dinilai oleh empat juri ahli di bidangnya. Mereka adalah Taufiq Wisnu dari Direktur di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (UI). Selanjutnya, Aryono Bambang Ardhyo dari Head of Performance Excellence, PT Frisian Flag Indonesia. Misri Gozan dari Fakultas Teknis (FT) UI, Departmen Teknik Kimia, serta Andreas Senjaya, co-founder and CEO iGrow.

“Untuk tahap pertama pra-proposal akan dilaksanakan pada 1 hingga 29 Agustus 2019, dipilih 50 besar untuk ke tahap selanjutnya. Sedangkan pemberian anugerah Inovasi Depok pada tanggal 8 Oktober mendatang,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, melalui lomba inovasi daerah diharapkan bisa menciptakan inovasi-inovasi baru demi kemajuan pembangunan Kota Depok.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat termotivasi untuk berinovasi melalui ajang Depok Innovation Week 2019. Silahkan untuk ikut berkontribusi dengan sportif, dinamis, objektif, terbuka, dan bertanggung jawab guna meningkatkan ekonomi daerah. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan mengenai mekanisme lomba bisa langsung menghubungi hotline panitia di nomor telepon 081517103370,” tandasnya.



Sumber : www.depok.go.id



berita terkait

  Terkini  
  Favorit  


SARAN PEMBANGUNAN


Nama
Alamat
Saran


JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda, apakah website Bappeda Depok telah memuaskan ?
 Ya
 Cukup
 Kurang




LINK TERKAIT


    

    

    

    

    


Facebook Fan Page

Peta Lokasi