Kreativitas Buahkan Kesuksesan Usaha

 Bappeda-News


Kreativitas Buahkan Kesuksesan Usaha

Ditulis oleh : Bappeda Depok | Sabtu, 21 November 2015 - 21:56:01 WIB | dibaca : 49 pembaca

bappeda.depok.go.id - Berawal dari kegagalannya dalam usaha peternakan di lahan seluas 5 hektar, seorang ibu 3 anak, Kretna Retno Yustisia yang akrab disapa Ino, kini sukses dengan membuka sebuah kawasan eduwisata yang diberi nama D’Kandang.

Awal mula Kegagalan Ino dikarenakan susahnya menemukan pakan alami untuk hewan-hewan ternaknya. Sejurus kemudian, Ibu 3 anak ini mengganti hewan ternaknya untuk dapat dikunjungi oleh para pengunjung melalui konsep eco dan eduwisata.

“Awalnya saya mengalami kegagalan dalam mengelola peternakan, karena ternyata sulit menemukan pakan yang alami untuk hewan-hewan saya dari pada saya mengalami kegagalan yang berkepanjangan saya langsung menggantinya dengan membuat D’Kandang,” kata Ino, Jumat (20/11/2015).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad menyambut baik kehadiran D’Kandang di Kota Depok. Menurutnya, Pemkot Depok akan senantiasa support semua industri kreatif yang lahir dari ide-ide segar warga Depok.

“Hadirnya D’Kandang ini sebagai bukti perkembangan ekonomi kreatif di Kota Depok sangat bagus. Pemkot Depok melalui dinas-dinas terkait akan terus memberikan pendampingan dan dukungan penuh bagi lahirnya pengusaha-pengusaha baru di bidang industri kreatif ini,” tutur Pria berkacamata tersebut.

Diceritakan oleh Idris, bahwa dirinya dan keluarga pernah berekreasi bersama ke D’Kandang. Menurutnya keluarga yang diajak ke D’Kandang bisa lebih mendekatkan diri dengan alam semesta dan lingkungan, dengan demikian dapat dijadikan sebagai salah satu sarana dalam mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Dengan kita semakin dekat dengan alam, insya Allah kedekatan kita pada Sang Pencipta juga akan semakin erat,” imbuh kyai alumni Pondok Pesantren itu.

Sebagai tambahan informasi, saat ini pengunjung yang senantiasa hadir ke tempat wisata yang mempunya tagline “Amazing Farm” ini antara lain pelajar SD hingga SMA bahkan ada dari pihak perguruan tinggi yang melakukan penelitian di D’Kandang. Adapun wahana dan paket liburan yang dapat dipilih oleh para pengunjung seperti peternakan, urban farming, pengolahan susu, dan perikanan, serta ebuah wahana baru, Chickenology, yang sudah diresmikan oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

 

(sumber : depok.go.id )



berita terkait

  Terkini  
  Favorit  


SARAN PEMBANGUNAN


Nama
Alamat
Saran


JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda, apakah website Bappeda Depok telah memuaskan ?
 Ya
 Cukup
 Kurang




LINK TERKAIT


    

    

    

    

    


Twitter

Facebook Fan Page

Peta Lokasi