Istri Sadarkan Suami Berhenti Merokok, Wali Kota Depok Siapkan Hadiah

 Bappeda-News


Istri Sadarkan Suami Berhenti Merokok, Wali Kota Depok Siapkan Hadiah

Ditulis oleh : Bappeda Depok | Sabtu, 21 November 2015 - 14:42:50 WIB | dibaca : 54 pembaca

Istri Sadarkan Suami Berhenti Merokok

bappeda.depok.go.id - Rokok mengandung ribuan zat di mana 50 persen di antaranya telah diklasifikasikan sebagai zat yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia. Bahaya dan dampak rokok bagi kesehatan memang sudah dicantumkan dalam bungkus rokok yang dijual dipasaran. Akan tetapi, walaupun hal itu sudah tertera, masih banyak masyarakat Indonesia yang merokok, termasuk dikalangan remaja.

Jumlah konsumsi rokok di Indonesia, menempati posisi kelima tertinggi di dunia, yaitu sekitar 230 miliar batang perhari. Setiap tahun terjadi lima juta kematian yang disebabkan oleh penyakit akibat perilaku merokok, seperti kanker paru-paru dan penyakit jantung.

Badan Kesehatan Dunia WHO memperkirakan bahwa pada tahun 2030 nanti akan terjadi 10 juta kematian setiap tahun sebagai akibat dari kebiasaan merokok. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengupayakan agar masyarakat khususnya warga Depok dapat meninggalkan kebiasaan buruk merokok. Salah satunya dengan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) No. 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Tidak hanya itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, juga menjanjikan kepada istri-istri yang berhasil menyadarkan suami untuk berhenti merokok, maka akan diberi hadiah. Hal ini bertujuan agar memotivasi para istri untuk berjuang membuat suami meninggalkan kebiasaan merokok.

“Silahkan laporkan kepada kami, setelah itu akan dilakukan pengecekan dan kami akan berikan hadiah,” ucap Nur Mahmudi, baru-baru ini.

Disinggung terkait hadiah yang diberikan, Nur Mahmudi hanya melempar senyum sambil berkata “Pokoknya ada hadiah, sudah kami siapkan,” tambahnya, singkat.

Dia berharap, berhenti merokok seharusnya didasari oleh kemauan sendiri dan niat. Dengan begitu mantan pecandu rokok tidak akan tergiur untuk kembali menjadi perokok. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).



berita terkait


      Terkini  
      Favorit  


    SARAN PEMBANGUNAN


    Nama
    Alamat
    Saran


    JAJAK PENDAPAT

    Menurut Anda, apakah website Bappeda Depok telah memuaskan ?
     Ya
     Cukup
     Kurang




    LINK TERKAIT


        

        

        

        

        


    Twitter

    Facebook Fan Page

    Peta Lokasi